Thursday, September 18, 2014

Belajar design grafis secara otodidak

tau kan design grafis itu apa?????
kalo orang yang mempunyai hobi menggambar dan mengedit-edit ya pasti tahu design grafis itu apa.
tentunya kita belajar terlebih dahulu dan belajar dari yang paling dasar yahhh yang paling mudah dululah bisa dibilang gitu.belajar  design itu sebenarnya mudahko tinggal dipahami dan di mengerti janngn dibawa stres.inilah ilmunya design grafis secara otodidak :

1. tanamkan niat.
    Memang benar kata orang bahwa saat melakukan sesuatu harus didasari dari niat yang ditanamkan dalam hati. Hal ini juga berlaku saat kamu akan belajar desain grafis apalagi yang bercita-cita sebagai desainer andal. Tanyakan dalam hati apakah desain grafis menjadi passionmu karena jika tidak kemungkinan kamu akan belajar secara setengah-setengah.

2. jangan terpacu dengan buku tutorial
   karna kalau terlalu sering melihat buku tutorial pasti akan ada rasa bosannya karna sudah membaca banyak lalu tidak bisa.mending langsung terjun langsung mencoba praktekkan,diawali kesalahan juga tidak apa-apa karna ya namanya juga belajar salah itu hal yang biasa.

3. memulai dari software termudah
  Cara belajar desain grafis secara otodidak adalah pilih software yang kamu anggap paling mudah. Ada dua perusahaan pengolah desain, yaitu Adobe dan Macromedia. Kamu bisa pilih software mana yang paling mudah dan seru untuk digunakan. Setelah tahu akan menekuni software apa, kamu harus mempelajari hal itu dulu, bukan malah mencoba software lain. Jika kamu sering mengganti software kemungkinan enggak ada satu software pun yang kamu kuasai. Nah, begitu ada satu software yang kamu paham betul penggunaannya, barulah beralih software desain lainnya untuk menambah kemampuanmu.

4. buat objek yang termudah
    Mungkin kamu sering menemukan karya desain keren yang membuat kamu ingin mencoba desain seperti itu. Nah, karena posisimu sebagai pemula mungkin akan terasa lebih sulit. Ada baiknya untuk mencoba objek yang mudah dulu sebagai awal latihan, seperti gambar mangkuk, gelas, TV, atau objek yang kamu rasa mudah. Belajar desain grafis memang ada banyak cara, tetapi belajar secara bertahap menjadi hal yang bijak. Mengapa? Karena belajar desain grafis seperti bermain game, akan ada level yang membuat kamu lebih jago. Saat belajar secara bertahap tanpa sadar nantinya kamu akan mencoba hal sulit dan jika bisa melewatinya maka kemampuanmu akan bertambah.

No comments:

Post a Comment